الأحد، 11 مارس 2012

:: Air Dan Minyak ::

Suatu ketika terjadi dialog singkat antara air dan minyak zaitun.
Air: "hai minyak, setiap kita kumpul di satu tempat mengapa posisimu selalu diatasku? Tak peduli tempat itu dibolak balik, diaduk, bahan dikocok sekalipun pada akhirnya engkaulah di atasku, bukankah kita sama-sama cair?".
Minyak: "Betul, kita sama-sama cair, tapi mengapa aku selalu diatasmu? karena sebelumnya aku telah melewati tahap-tahap dan banyak proses. Mulai diperas, dipanaskan, diuapkan dsb hingga aku menjadi seperti sekarang ini. Sedangkan kamu, hampir semua waktumu untuk refreshing, mulai dari melintasi lereng pegunungan, bukit, pedesaan, perkotaan hingga ke pantai. Jadi jangan salahkan jika posisiku sekarang di atasmu".

Begitu pula seseorang yang menghabiskan masa mudanya untuk bekerja keras, banting tulang dan peras keringat, dipastikan ia akan menuai hasilnya di masa depan kelak. Terlebih bagi yang menuntut ilmu agama, ia akan mendapat derajat yang tinggi di sisi Allah SWT sebagaimana termaktub dalam al Qur'an. Lain halnya dengan seseorang yang menghabiskan masa mudanya degan berfoya-foya, happy-happy dan 'kemana mana asalkan suka', jangan berharap akan meraih kesuksesan dan jangan bermimpi untuk memperoleh posisi diatas.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق